Metode penelitian ialah penentuan pendekatan penelitian sehingga diperoleh solusi yang sempurna atas duduk kasus yang diteliti. Menurut Creswell (dalam Silalahi, 2012: 83) mengemukakan sebagai diberikut:
Memilih paradigma penelitian sebagai pendekatan atau seni administrasi penelitian dilakukan sehabis penelitian merasa cocok dengan serius dan duduk kasus penelitian. Ada dua pilihan pilihan paradigma dalam penelitian, yakni kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan variabel-variabel yang diteliti, maka penulis memakai paradigma penelitian kuantitatif.
Berdasakan pemilihan paradigma penelitian, maka pendekatan penelitian dalam penelitian ini memakai pendekatan penelitian kuantitaif deskriptif. Menurut Sugiyono (2012: 11), penelitian deskriptif ialah penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih (independen) tanpa membuat perbandingan ataumeng hubungkan dengan variabel lain.
Melalui penelitian deskriptif ini, maka sanggup diperoleh citra terkena penerapan TQM dan kinerja perusahaan pada PT Heinz ABC Indonesia.Jenis penelitian yang dipakai ialah penelitian eksplanatory (explanatory research) dengan metode penelitian survei korelasional. Penelitian survei berdasarkan Kerlinger dalam Sugiyono (2012: 7) ialah sebagai diberikut:
Penelitian survey ialah penelitian yang dilakukan pada populasi besar maupun kecil, tetapi data yang dipelajari ialah data dari sampel yang diambil dari populasi tersebut, sehingga ditemukan insiden relatif, distributif dan hubungan antar variabel. Sedangkan penelitian korelasional ialah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih.
Menurut Arikunto (2012: 245) sebagai diberikut:
Informasi yang diperoleh dari penelitian survei sanggup dikumpulkan dari seluruh populasi dan sanggup pula dari spesialuntuk sebagian saja dari populasi. Survei yang dilakukan kepada tiruana populasi dinamakan penelitian survei populasi/penelitian sensus, sedangkan jikalau pengumpulan data spesialuntuk dilakukan pada sebagian dari populasi disebut sebagai survei sampel.
melaluiataubersamaini demikian, penelitian ini memakai statistik deskriptif yaitu statistik yang dipakai untuk menganalisis data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang sudah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi. melaluiataubersamaini demikian, penulis memakai jenis penelitian eksplanatory dengan metode survei deskriptif, yakni penelitian untuk menandakan hipotesis, yaitu dampak penerapan TQM terhadap kinerja perusahaan pada PT Heinz ABC Indonesia.
0 komentar
Posting Komentar